Jumat, Februari 06, 2009

Autotext di Blackberry

Awalnya saya penasaran bagaimana cara menampilkan lambang Blackberry, misal saat chatting atau pas dalam mode pengetikan yang lain.
Nah, ternyata saya sudah tahu jawabannya dari seorang teman orang technicalnya Indosat. Mau caranya?? Simak ya..

Buka menu Option -> Autotext.
  • Tekan tombol Menu dan pilih New
  • Isilah Replace dengan character yang mewakili lambang tersebut (misal bb)
  • Isilah With dengan lambang BB.. (Anda bisa copy paste aja dari yang ada)
  • Tekan tombol Menu dan pilih Save
  • Selesai :)
  • Anda juga bisa mengganti dengan karakter lain. Misal Anda ketikkan 'sbg' lalu secara otomatis akan menjadi kata 'sebagai', atau kata lainnya.

    Selamat mencoba :)

    3 komentar:

    El Mora mengatakan...

    Ibu ini blom mencoba tapi udah berani bikin artikel di Internet.
    Sayang itupun blom dapat dipastikan, dan giman klo ada masalah siapa yang akan bertanggungjawab,,,,

    Rini Indrawati mengatakan...

    Untuk Pak End Harahap,

    Tips yang saya tulis murni tulisan saya. Artinya saya sendiri sudah coba dan bisa. Kebetulan memang saya sehari-hari berkutat di situ.
    Di blog saya ini, kalau memang itu bukan dari saya akan saya cantumkan sumbernya dari mana. Kalau yang seperti itu artinya yang membuat bukan saya,dan belum tentu saya sudah coba.
    Kalau memang ada yang salah di tulisan saya saya mohon masukan.

    Richard mengatakan...

    Terimakasih atas informasi saudari, sungguh sangat berguna, jangan berhenti memberikan informasi.