Sabtu, April 18, 2009

Bingung Kebanyakan Friend di FB?

Ha..ha..ha.. Judulnya keren sudah kayak iklan gitu ya.. Gitu deh.. Lha sudah lama gak ngisi blog soalnya tiap hari capek nge-fesbuk :). Ya udah sekalian aja ngisi disini soal fesbuk.
Begini teman, setelah agak lama ikut situs pertemanan ini dan pren nya mulai banyak wuah bingung deh.. Waktu jadi gak efektif soalnya begitu log in susah mau cari status orang-orang yang memang dekat dan pengen kita tahu isi fesbuknya.
Saya sendiri gak pernah nolak kalo ada yang minta add, lha habis sudah dicantumkan dalam profile kalo mencari 'friendship', masak ya terus menolak kalo ada yang minta add.. Namanya gak konsisten dong :)
Masalahnya nih.. Kita kan pinginnya tahu soal perkembangan dari yang bener-bener friend kita.. Bukan berarti new friend gak akan bener-bener jadi friend.. But, it just a matter of time..
Lha kalo waktu kita sudah habis di kantor dan di rumah, so fb juga perlu dimanajemeni dong.. Biar epektif gitu lah.
Nah, bagi Anda yang sudah kebanyakan pren dan bingung karena jadi gak efektif kalo pas akses fb, ini sedikit tips buat me-manajemen-i pren Anda.
Tips nya.. Kelompokkan friend Anda dalam kategori-kategori. Misal temen SMP, Temen SMA, Temen Kuliah, Temen Kantor, Keluarga dll. Cara bikin kelompoknya?? Gampang..

Begini :
1. Buka friend list dari Menu Friends lalu pilih All Friends
2. Setelah tampil list dari All Friends buatlah kelompok kategori seperti yang saya sebut di atas dengan cara click Make a New List.
3. Isilah nama New List atau kelompok tersebut, misal Temen SMA
4. Buatlah semua kelompok yang diperlukan dengan mengulang langkah 2 dan 3 hingga semua kelompok sudah ready
5. Click lagi All Friends
6. Dari list semua Friends Anda pilih teman yang akan dimasukkan dalam kelompok yang sudah Anda buat dengan click di kotak friend Anda
7. Di sebelah View Friends ada drop down list, click lah drop down list tersebut, lalu pilih kelompok yang Anda assign untuk Friend tersebut. (Catatan: Anda bisa pilih lebih dari 1)
8. Di List akan tampak friend tersebut sudah di-assign untuk kelompok mana saja

Nah, waktu Anda baru log in dan masuk 'home' Anda. Di sebelah kiri akan tampak List dari Kelompok Anda tadi. Tinggal click mana yang ingin Anda 'pantau' kegiatan di fesbuknya :)
Selamat mencoba

Tidak ada komentar: