Kamis, Mei 21, 2009

Ketinggalan koper di bagasi Blue Bird

This is my story.. Cerita waktu Senin kemarin aku ketinggalan koperku di bagasi salah satu taksi blue bird yang kutumpangi.
Waktu itu aku bersama seorang teman meluncur dari hotel Menara Peninsula ke apartemen Citos. Kebetulan ada meeting kantor di sana. Karena rencana langsung pulang setelah meeting jadi ya koper berisi pakaian dan notebook aku bawa juga, masuk ke bagasi taksi.
Setelah sampai tujuan, lha kok lupa ada barang di bagasi.. langsung turun aja he..he..
Begitu di ruang meeting mau siap-siap.. inget deh notebooknya ada di koper.. Eh dimana ya kopernya?? Alamak.. lupa deh kalo masih di bagasi taksi
Cepet-cepet turun buat mengejar si Abang supir taksi. Wuahh.. taksinya sudah raib deh :(
think fast..think fast... uuuuhhh apa ya yang mesti dilakuin.. Kalo baju sih masa bodo deh.. Bahkan belanjaan kemarinnya dari tanah abang juga biarin.. Tapi notebooknya itu.. punya kantor dan dataku ada di situ semua hiks..hiks..
Yang kebayang pertama ya call Blue Bird dong.. Tanya recepsionist nya apartemen. Oke aku call 021-7971234. Semula aku bayangkan mereka bisa bantu call si pak supir. Kan bisa kontak lewat radio..
Namun hiks..hiks.. waktu ditanya no lambungnya berapa.. Aduhhhhh.. aku gak perhatiin.. jangankan perhatiin.. lihat aja gak.. Habis kalo sudah naik blue bird rasanya aman-aman aja jadi gak perlu deh ngapalin nomer lambung. Masih untung temenku ingat nama drivernya Pak Pauzi (eh pake P lho). Aku bilang aja namanya Pauzi, nomer lambung unknown.
Eh jawabannya sungguh mengecewakan.. Katanya kalo gak tahu no lambungnya gak bisa.. hiks..hiks.. Masak sih??
Yah.. begitulah.. sebagai orang IT aku gak bisa terima!!! Mestinya kan bisa tahu ya dari databasenya karyawan.. Paling juga ada berapa sih yang namanya Pauzi (nama yang gak umum kan??) Dari nama itu kan bisa tahu katakanlah beberapa nomer lambung.. Terus.. dari GPS yang mereka punyai bisa dipersempit lagi taksi-taksi tersebut yang lokasinya di seputar Citos mana ya..
Ya gitu deh kalo sama orang IT.. semua pake logika.. dan harusnya bisa!!
Tapi ternyata gak bisa secanggih itu ya :(
Akhirnya disaranin sama orang blue bird untuk lapor aja ke blue bird customer service di nomer 021-7971245. Ya udah deh.. agak emosi juga nih karena gak bisa., Ya udah aku call CS nya.. Ditanya kejadiannya, dicatat dari mana kemana jam berapa, barangnya yang ketinggalan apa, isinya apa.. Nomer lambungnya berapa (hiks.. balik lagi deh), nama sopir siapa..
Katanya gini.. kalo nomer lambungnya gak tahu susah bu.. tapi kami akan cari, mudah-mudahan ketemu.. hiks..hiks..
Yah.. apalagi ya yang perlu dilakuin.. lapor udah... jadinya gak konsen deh.. Menunggu?? hiks..hiks.. menunggu dalam ketidakpastian pastilah membosankan
Jadilah aku termangu-mangu sambil bengong apa lagi ya yang perlu dilakuin.
Eits.. habis itu temenku tadi punya ide.. gimana kalo call ke pool taksi yang di hotel tadi.. Ah.. ide cemerlang juga.. siapa tahu bisa membantu.
Call hotel Peninsula dan disambungkan dengan pool taksi yang ada di belakan hotel.. aku ceritakan kejadiannya beserta waktunya.. terus ditanya lagi nomer lambung (hiks..hiks..kenapa sich)
Aku tanya, apakah di sana dicatat taksi yang keluar masuk? katanya iya.. nomer lambung dicatat.. Tuing.. ah mestinya bisa dong pak yang kira-kira jam sekian nomer lambung siapa aja.. terus bisa calling-caling lewat radio.. goood
Katanya bisa.. mudah-mudahan bisa deh.. sekarang tinggal berdoa dan berharap bapak supirnya memang orang yang baik he..he..
Tinggal menunggu.. Aduh menunggu ya.. mesti ngapain lagi ya?? Otakku rasanya jalan terus.. gemes aja gak tahu mesti ngapain.. Beberapa kali coba call lagi menanyakan perkembangannya (sorry ya Pak dan Bu yang di blue bird.. bosen ya :)
Akhirnya.. ya udahlah.. pasrah aja :(..
Pas detik aku mau jalan ke bandara, dari CS blue bird kasih kabar kalo ketemu barangnya.. dan sekarang sudah diantar ke Peninsula.. Alhamdulillah.... lega rasanya..
Ya udah.. tetep pulang.. barangnya dititipin temen buat ngurus.. (thanks ya Niel :)
Nah, biar kejadian ini gak menimpa Anda berikut tips dari saya :
- Pilihlah taksi yang memang terpercaya. Pilih blue bird (kayak iklan nih :)
- Sebisanya cari taksi di tempat yang memang mencatat taksi yang keluar masuk, seperti di hotel, mall dan tempat keramaian yang lain. Atau bisa juga dari reservasi by phone
- Perhatikan nomer lambung dan nama supir (biar taksinya terpercaya tetap perhatikan ya)
- Segera laporkan ke CS apabila Anda mengalami kehilangan.. semakin cepat dilaporkan semakin baik
- Informasikan selengkap mungkin, misal asal dan tujuan, lalu waktunya juga

At last, but not least.. thanks to Pak Pauzi yang sudah berbaik hati mengembalikan koper saya.. Walaupun saya tahu sanksinya berat dari blue bird kalau supirnya ketahuan curang, but kejujuran bapak sangat saya hargai :)

Tidak ada komentar: