Rabu, Juli 09, 2008

Cerita Dari Padang 2

Nah ini cerita lagi pengalamanku ke Padang untuk kali kedua. Tepatnya tanggal 6 Juli lalu. Berangkat memang hari Minggu, karena acaranya Senin.
Tidak seperti sebelumnya yang masih relatif mudah cari tiket, ini karena pas bareng liburan dan PON jadinya susaaahhh cari tiket. Akhirnya dapatnya Batavia Air connecting dari Surabaya ke Padang transit di Jakarta. Padahal sudah berencana dapat garuda semua biar GFF nya langsung bisa gold he..he..
Yang sudah merasakan enaknya naik Garuda jadi agak bete juga waktu tahu komputernya gak online.. he..he.. begitulah kalo orang IT.. Lihat yang seharusnya bisa mudah dengan IT tapi gak tersedia jadi gemes juga.
Apalagi tiket yang e-ticket itu gak dikasih lagi.. Wah gimana dong mau claim ke Perusahaan nanti.. Sudah gitu connectingnya gak otomatis lagi.. gak langsung dikasih boarding pass buat ke Padangnya.

Sudah kesusu-kesusu eh ternyata delay 1 jam. Ya sudah akhirnya cangkruk di ruang tunggu ngobrol sama teman seperjalanan. Kebetulan ada barengan dari kantor :)
Sebetulnya saya khawatir penerbangannya telat sehingga yang ke Padangnya gak nututi. Tapi tadi di tempat check in mas yang melayani bilang kalau kita ditunggu.. Gak bakalan ditinggal gitu lho maksudnya.. Jadi ayem juga nih.. Akhirnya bener juga.. sampe Cengkareng sudah setengah 5 sore. Artinya sudah lebih 10 menit dari jadwal.. Si embak yang di ruang transit kayaknya nyantai banget deh.. Mana mesti telp sana telp sini buat cari info status penerbangannya.. Wuih.. gimana sih kok gak di-IT kan aja he..he.. gemes lagi..
Habis dikasih boarding pass eh harus keluar lalu masuk di terminal untuk check in.. Wueh.. ini lagi.. ribet amat.. Sampai aku lari-lari deh.. soalnya katanya sudah boarding..
Ternyata baru tahu kalau sebetulnya tidak perlu keluar terminal.. cukup lewat pintu di dekat tempat transit. Iiihhh si embaknya ini juga kenapa gak customer oriented banget sih :(
But anyway Alhamdulillah perjalanan lancar juga. Sampe Padang sudah malam.. Langsung checkin.. Oh iya menginapnya di Ambacang lagi.. Hotel ini sebetulnya tidak besar-besar amat tapi cukup nyaman. Yang unik petugas penerima tamunya pake baju ala Belanda. Waktu saya tanya kenapa kok pake baju Belanda dia bilang katanya karena hotel ini sudah lama sekali.. Sejak jaman Belanda.. Ha..ha.. kalau saya sih gak suka disambut kompeni :)
Saya bilang sama masnya.. Lebih baik sampeyan pakai baju khas Padang aja.. Menurut saya akan lebih bagus dan berkesan. Lha wong kalau cuma petugas penerima tamunya aja tanpa disertai lainnya sih tanggung.. Jadi lucu aja gitu :) he..he..
Next day
Pagi-pagi berangkat ke kantor. Siap buat ngajar dan sosialisasi Blackberry. Alhamdulillah perjalanan lancar.. Sampe di kantor sempat deg-degan karena memang persiapan penyelenggaraannya serba terburu-buru. Keputusan ada acara itupun baru hari Jum'atnya.
Bener aja.. Pas jamnya tuan rumah masih telepon-teleponan sama peserta.. Hiks.. khawatir gak ada yang datang aja.. Sudah jauh-jauh je.. Apalagi providernya juga aku minta datang
Akhirnya.. lumayan mulai berdatangan.. Baru 3 orang langsung mulai.. Gak papa. yang di Gresik juga cuman 3 yang datang.
Satu-satu semua sistem diinformasikan. Wah padha antusias :)
Lambat laun peserta tambah banyak. Malah yang gak kebagian jatahpun datang :)
Setelah nggedabrus kanan kiri akhirnya selesai sudah semua prosesnya. Alhamdulillah yang diundang menyempatkan datang semua walaupun ada yang telat. Mereka senang dengan presentasi dan trainingnya. Alhamdulillah.. Alhamdulillah.. Beres semua.. Kelar semua.. Car lancar.. Bisa pulang dengan bahagia :)
Pulangnya diajak teman beli martabak mesir.. he..he.. apaan tuh?? Yah.. seperti martabak biasa itu cuma ada kuah untuk cocolannya. Isinya sih kecap manis yang diencerkan, sedikit cuka, cabe (ini gak pernah ketinggalan di Padang) sama bombay. Enak deh kuahnya :).. Kalau menurutku martabaknya sama aja.. tapi kalau menurut temanku rasanya beda.. Mboh wis yang penting enak :).. Juga beli sate Padang.. Nah kalau sate Padang ini memang beda dengan sate-sate di Jawa.. Dagingnya sama, dipanggang sama.. tapi bumbunya beda.. bukan kacang.. kayak apa ya.. emm kental warnanya kecoklatan gitu.. terus sedikit pedas.. Lagi deh. yang penting enak :).. Tuh lihat fotoku dengan segitu banyak makanan di meja.. Habis gak ya??? :)
Next day
Pulang pakai Lion.. Dalam hati berharap-harap tidak delay.. Soalnya kalau delay tiket Garuda dari Jakarta bisa molor juga. Alhamdulillah.. cuma molor 10 menitan.. Gak papa.. Sayangnya di sini gak dapat konsumsi blas he..he..
Nah pas naik garuda ada yang menarik nih.. Waktu aku checkin dapat seat di jendela darurat.. Eh pas masuk ruang tunggu katanya seatku sudah gak ada... Wah deg-degan juga..
Terus si embaknya bilang.. "Bu, Ibu dipindah seat bisnis 3E ya.." :)
Tuing... Terima kasih.. terima kasih.. he..he.. kapan lagi dapat bisnis dg harga ekonomi :)
Hatiku langsung berbunga-bunga..
Pas duduk.. hmmm pengen menikmati nih.. Belum-belum sudah ditawari majalah dan koran.. Langsung aku ambil Swa.. ha..ha.. kayak businessman ya..
Di sebelahku itu semula aku pikir mungkin seorang businessman betulan ya.. Eh ternyata aku salah sangka.. Seorang TKW Saudi yang lagi mudik ke Madura. He..he.. ada cerita lucu.. Saya itu kadang kesel juga kalau ada TKW yang mengira saya temannya.. Eh temenku malah ngeledeki aku gara-gara itu.. He..he.. aku bilang aja kalau bukan TKW pasti tahu aku bukan TKW he..he.. Bukan berarti menjelekkan atau memandang rendah mereka sih.. Bukan sekali.. Mereka kan pahlawan devisa kita.. Kalau ada mereka kadang saya suka usil nanya-nanya malahan.. Pengen tahu aja kehidupan mereka sebagai TKW.. Tuh kan.. Gak sombong kan :)

Tidak ada komentar: