Rabu, September 24, 2008

Alhamdulillah Rizal Semakin Bagus Ibadahnya

Ramadhan kali ini ada yang berbeda dengan sebelumnya. Memang senang sekali memperhatikan perkembangan anak-anakku.
Si Rizal, sekarang umur 8.5 tahun, kelas 3 SD. Sebelum-sebelumnya dia memang belajar puasa. Masih sampai adzan dhuhur aja sih.. Dan sahurnya juga pagi hari (tepatnya sarapan kali he..he..). Tahun lalu kegiatannya masih gitu.. Sarapan terus puasa sampai dhuhur, makan, lalu dilanjut puasa lagi sampai maghrib.
Tahun ini ada perkembangan. Sahurnya sudah ikut sahur beneran :)
Puasanya sih sama, dari sahur sampai dhuhur, lalu buka, terus puasa lagi sampai maghrib. Alhamdulillah ada perkembangan.
Yang membahagiakan lagi, sejak tahun ini tarawihnya rajin banget. Kadang baru jam 6.15 sudah berangkat ke masjid sambil bawa juz amma, katanya mau tadarus. Terus kalau pagi olah raga.. Walaupun cuma jalan 1 blok, tapi okelah ada keinginan olah raga :)

Kemarin ada hal yang mencengangkan lagi dan membuatku terharu.. Si Rizal ini jarang tidur siang. Mungkin kebiasaan karena dia full day school ya. Tidak biasanya kemarin dia tidur siang. Nyenyak banget. Pas adzan dhuhur sudah coba dibangunkan neneknya untuk diingatkan buka. Tapi katanya nanti aja bukanya maghrib. Yah.. mungkin ngelindur kali he..he..
Beberapa kali dibangunkan Rizal tidak juga bangun, sampai akhirnya adzan ashar sudah berkumandang.
Ibu mertua membangunkan Rizal lagi. Dia bilang sudah ashar apa nggak sholat dhuhur. Tak di duga Rizal langsung bangun dan menangis. Waktu ditanya kenapa menangis, katanya karena tidak sholat dhuhur... Subhanallah anakku... Alhamdulillah ternyata kesadaran sholatnya sudah tinggi.
Setelah sholat dhuhur (di waktu ashar) si Rizal ini menangis lagi berjam-jam menyesal. Baru selesai saat sudah hampir maghrib.
Anakku.. Anakku.. semoga kamu nanti jadi anak yang sholeh... Amin..

Tidak ada komentar: