Selasa, November 18, 2008

Cerita Klinong-Klinong lagi

Cerita klinong-klinong lagi.. Bosan ya?? :) He..he.. habis.. Pengennya sih di rumah aja main-main sama anak-anak.. Tapi berhubung ada tugas menunggu.. ya dinikmati aja. Seperti biasa.. Jalan-jalannya ke Padang sama Ujung Pandang.. Ke Padang tanggal 5-8 Nopember. Ke Ujung Pandang tanggal 10-12 Nopember.

Padang... Kebetulan pas ada seminarnya para Ikatan Bidang Indonesia yang jumlah pesertanyanya ribuan.. So..Hampir aja gak dapat hotel. Sudah berusaha cari hotel sana-sini, termasuk hotel kecil-kecil. Finally, Alhamdulillah Kaha bisa ngusahakan Bumi Minang. Tapi ada insiden kecil sih.. Pas baru masuk kamar dikasih tahu kalo cuma dapat semalam aja.. Aduh!!! hampir lemes aku bayangin cari hotel lagi. Tapi sekali lagi.. Alhamdulillah.. Kaha bisa ngelobby. So masalah hotel clear sudah.. Thanks to mbak Rita Kaha :)


Nah ini suguhan musik aseli Padang yang dimainkan di hotel Bumi Minang



Kamar hotel Bumi Minang... Ceritanya single bed, tapi ternyata di sini 2 bed kecil digabung :))


Habis kerja makan :). Ini salah satu makanan yang terkenal di sana. Martabak Mesir... Wuah... masak martabaknya banyak banget.
Kalau pesen GPL (gak pake lama) langsung terhidang. Termasuk kalau mau bungkus... Langsung bisa diangkut :)


Nah satu lagi.. Pas di sana lagi musim durian.. Jadi deh makan ketan durian. Bayangin aja.. Durian segedhe itu maksimum harganya 10 ribu!! Kalau beruntung bisa dapat harga lebih murah. Sudah bilang sama tuan rumah kalo gak berani makan banyak (he..he.. sudah ngerasa tua nih) eh dibelikan 5 untuk 4 orang ha..ha.. Maksudku padahal cuman mau icip-icip aja..
Nah, di Padang ini ada bedanya dengan di Jawa. Kalau di Jawa yang namanya ketan durian ya duriannya dijadikan kolak lalu dicampur ketan. Kalo di Padang nih ya makan durian dicampur ketan ditabur kelapa parut. Bener-bener dicampur aja gitu. Gak pake kolak-kolakan he..he..
Oh iya.. Bagi yang pengen oleh-oleh bisa mampir ke tokonya Christine Hakim.. (eh jangan dibayangin ini punya bintang film Christine Hakim ya..).. Namanya aja Christine Hakim. Lokasinya di kota, dekat dengan hotel Bumi Minang. Macem-macem deh.. Kalau andalan di sini kayaknya kripik sanjai pedas sama rendang.

Ujung Pandang


Bandara Hasanuddin yang baru... Ah bagus banget.. Ini lagi berpose waktu mau balik ke Surabaya.. Bagus kan??


Menginap di hotel Clarion.. Hotel bintang 4. Bagus banget lho.. Saya merekomendasikan Anda menginap di sini. Walaupun tidak di pusat kota banget lokasinya, namun pelayanannya bagus banget. Sangat ramah. Makannya juga enak. Ini foto kamarnya


Alhamdulillah ada teman asli sana yang mau ngajak jalan-jalan. Asyik ada tour guide :)
Ini lagi makan ikan di Rumah Makan Bahari. Wuih.. Di Ujung Pandang ini memang gudangnya ikan.. Macem-macem banget.. Warna-warni dan berbagai bentuk.
Foto lagi bengong nunggu ikannya belum muncul :)
Btw ikannya enak lho.. Bener!!


Habis kekenyangan makan ikan diajak ke pantai Losari. Di sana ada tempat konkow-konkow yang nyaman.. Ada semacam bentuk kapal.
Sudah kenyang masih diajak beli es krim.. Wow... katanya es krimnya beda..
Trus masih diajak lagi makan pisang Epe.. Ini khas Makasar.. Wuah... Gak muat nih.. Lagian sudah malam. Tapi penasaran juga sama pisang Epe.
Ternyata waktu di hotel ketemu sama pisang Epe.. Asyiiiikkk... Enak lho.. Jadi pisang itu dibakar lalu dalamnya dikasih isi misal kacang, misis, keju. Bisa ditambah susu atau madu.. Hmmm yummy :)
Kalo soal oleh-oleh Anda bisa ke jalan Sumba Opu.. Di sana banyak toko oleh-oleh.. Yang khas kacang disco sama berbagai kerajinan tangan

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Your blog keeps getting better and better! Your older articles are not as good as newer ones you have a lot more creativity and originality now keep it up!