Minggu, Desember 14, 2008

Pasar Minggu Yang Selalu Kurindukan

Ini sedikit cerita tentang kegiatanku kalau pas hari Minggu di rumah mertuaku di Polehan - Malang.
Ada hal yang selalu aku tunggu-tunggu yaitu Pasar Minggu. Orang-orang di sana menyebutnya Pasar Pagi.
Memang sih, pasar ini cuma buka Minggu Pagi aja. Bukan pasar yang besar gitu, tapi cuma sekelompok orang yang berjual beli khusus di hari itu.
Tempatnya menutup salah satu jalan di sana. Gak lama sih.. Paling 2 jam-an aja, mulai jam 5 sampai jam 7an
Seperti halnya pasar kagetan, tentunya kehadirannya sering ditunggu-tunggu



Bukan karena apa-apa, tapi memang semangat mencari lain dari yang lain itu yang menarik :)
Yang dijual di sini macam-macam... Yah.. seperti pasar malam gitu deh..
Ada mainan anak-anak, dari yang macam-macam kartu sampai Odong-Odong pun ada. Mobil-mobilan, yoyo, boneka.. ada semua
Ada baju-baju. Daster, baby doll, kaos-kaos, kebanyakan baju untuk di rumah. Ada alat tulis menulis sampai CD bajakan :)
Ada juga yang jual makanan.. Yang ini paling banyak. Mulai dari yang jual sayur dan buah, masakan siap santap, kue-kue basah. Kue-kue macam donat, klepon, tiwul, gethuk, kroket, dadar gulung, bubur kacang hijau dijual di sini. Masakan matangpun ada mulai soto, sop, lodeh, macam-macam lauk dsb. Ada yang selalu kurindukan beli di sini. Yaitu beli kesukaanku, oseng daun pepaya :). Pokoknya kalau lagi ke sini selalu deh nggak pernah absen. Selain rasanya yang oke, juga murah banget :). Bayangin aja.. Dengan 2ribu rupiah sudah dapat sebungkus full daun pepaya oseng. Biasanya aku beli 2 bungkus. Btw murah banget kan?? Gimana nggak murah, itu kalau di Gresik 2 ribu baru dapat bahan bakunya :)). Ada satu lagi yang biasanya aku beli, yaitu namanya Mendol. Itu khas Malang banget. Bahannya dari tempe, dikasih bumbu, dicampur, lalu dibentuk lonjong pipih, lalu digoreng. Aku biasa bikin sendiri sih, cuman kalau pas di sini ya beli aja.. Tinggal makan :).
Kalau yang mau coba bumbunya bawang merah, daun jeruk purut, kencur, garam, ketumbar. Dah.. gak susah kan??
Di foto kelihatan Pip lagi habis belanja mainan sama mertuaku. Dia beli magnet buah buat kulkas sama sebulan sabun. Rizal beli susu kemasan sama agar-agar. Di sini gak ada barang mahal. Semuanya dijual murah.. Makanya... Pasar Minggu ini selalu kurindukan :)

Tidak ada komentar: