Minggu, Februari 03, 2008

Belajar Bisnis

Saya ini seorang full TDB. Sudah sejak lama saya ingin berbisnis. Tujuan saya berbisnis sebetulnya lebih ke ingin menciptakan lapangan pekerjaan dan aktualisasi diri dengan mencoba hal baru. Keinginan itu selalu hanya menjadi keinginan karena di lingkungan saya terutama keluarga semuanya berasal dari lingkungan pegawai.

Kebetulan saya punya adik ipar. Adik ipar saya ini wuah… hobby banget berjualan. Berbagai produk dicoba untuk dijual. Kalau saya berkunjung di rumahnya dia selalu bercerita bagaimana dia berbisnis dan ceritanya selalu menarik dan menjadi inspirasi buat saya untuk juga mencoba berbisnis.

Namun selalu ada kebingungan ingin berbisnis apa, gimana caranya.. jadinya ya cuma jadi keinginan.

Secara kebetulan saat surfing di internet saya tahu ada milis TDA dimana anggotanya saling memberi semangat untuk enterpreneurship. Wah ini pasti cocok dengan keinginan saya, begitu saya berpikir.

Langsung saja saya cari info untuk jadi anggota. Wah betul-betul ruarrr biasa milis ini. Virusnya cepat berkembang he..he..

Akhirnya saya coba untuk mulai cari-cari barang.. Browsing-brosing kemana-mana cari-cari barang. Akhirnya nemu juga barang yang ingin saya jual yaitu busana muslim ditambah baju renang yang memang sudah sejak lama adik saya jadi distributor. Terus gimana ya cara jualannya?? Terus terang saya ini aslinya seorang pemalu. Apalagi kalau disuruh jualan.. wuihhh. Tapi berhubung pengen coba-coba ditambah virus semangat TDA akhirnya saya beranikan diri juga.. Kebetulan pas ada teman yang tertarik dan pengen jual lagi.. Ya sudah akhirnya dia jadi agen saya.. Ciailah.. Baru mulai sudah dapat agen he..he..

Habis itu kebetulan ada pameran juga.. Ya sudah ikut aja mumpung ada kesempatan. Alhamdulillah cukup laris. Kalaupun ada kekurangan di sana-sini aku anggap itu proses pembelajaran. Dari sana saya belajar bagaimana memanage barang, menawarkan pada pembeli, mendisplay dan sebagainya.. Alhamdulillah.. Alhamdulillah.. Mudah-mudahan ilmu saya bertambah..

Tidak ada komentar: