Kamis, Maret 19, 2009

Tips First Aid Blackberry

Ngomong-ngomong soal blackberry.. Mumpung sekarang banyak yang pake, baik untuk gaya-gayaan atau yang memang butuh.. He..he.. Indonesia ini memang aneh ya.. Begitu gampang orang mengikuti trend.. Bayangkan aja.. kabarnya penjualan Blackberry thn 2008 paling banyak di Indonesia he..he.. Dulu waktu jamannya communicator juga gitu.. ck..ck..ck.. Yah.. Mudah-mudahan providernya bisa mempertahankan performance deh dengan bertambahnya pelanggan.

Nah kembali ke laptop kata Tukul.. ini tips bagi Anda pemakai blackberry, untuk pemakaian sehari-hari..
Tips ini sederhana saja.. Penyakitnya Blackberry nih.. mungkin Anda menemui 'keanehan'.. he..he.. bukan keanehan yang gimana gitu sih.. Cuma misal tahu-tahu tidak terima email, atau chat atau facebook Anda ngaco, atau gak dapat GPRS atau EDGE.

Coba Anda copot baterai lalu pasang lagi.. Kalau belum oke.. coba lagi copot baterai sekalian sama chip nya lalu pasang lagi..
Masih belum juga?? He..he.. ada temen pengalaman harus dicopot semuanya (baterai,chip) biarkan sekitar 10 menit lalu pasang lagi..
Nah bagi Anda yang sering naik pesawat keluar kota, kadang-kadang di tempat yang baru gagal untuk mendapatkan sinyal. Biasanya kegagalan terjadi karena tidak berhasilnya untuk update host routing table. Anda bisa melakukan :
1. Ke menu Options
2. Pilih Advanced options
3. Pilih Host Routing Table
4. Tekan Tombol menu (yang ada lambang BB)
5. Pilih Register now

Selamat mencoba ya :)

Tidak ada komentar: