Rabu, April 30, 2008

Kartinian

Dahulu waktu aku masih kecil, kartinian adalah salah satu hari yang ditunggu-tunggu. Ribet sih karena harus pake sanggul, dan ibuku selalu heboh cari baju-baju waktu masih gadis dulu untuk dipakai aku dan adikku. Walaupun ribet tapi tetap aja hari Kartini bagi anak-anak selalu menarik karena harus tampil beda hari itu. Belum lagi lomba-lombanya. Setahun sekali, pasti heboh deh :). Ada satu lomba yang aku gak suka yaitu lomba mirip Kartini.. He..he.. selalu deh dulu yang menang itu si ituuuu terus.. Namanya aku panggil mbak Otim. Dia masih tetangga. Teman mainku juga. Kenapa aku gak suka?? Habis yang gak mirip kartini gimana?? he..he.. protes nih soalnya gak mirip banget dengan Kartini :). Btw jurinya menurutku juga 'kemeruh' wajahnya Kartini :).



Nah, kalau dulu jamanku yang pakai kebaya cuma cewek-cewek, dan bajunya juga cuma kebaya, sekarang di PG dan TK cowok juga harus pakai baju daerah, dan yang cewek gak harus pakai kebaya. Pakai baju daerah lain juga oke. Yang laris tentu saja salon yang menyewakan baju daerah :). Seperti minggu itu aku bingung putar-putar cari baju sewaan. Habis habis pergi ke Padang gak sempat cari-cari. Takut gak kebagian. Alhamdulillah akhirnya kebagian juga. Rata-rata sewanya 25rb. Aku dapat 20rb :).

Setelah pilih sana pilih sini akhirnya jatuh ke baju madura :). Pertimbangannya sih karena gak ribet dan kebetulan dapat yang kecil, tepatnya sih kebesaran dikit gak banyak :)

Pagi-pagi Pip sudah didandani. Pakai kaos milik sendiri soalnya yang sewaan kebesaran. Aku bilang mau dirias, terus kasih bedak dikit dan dengan pensil alisku aku bikin kumis-kumisan :). Aku gak bilang kalau mau kasih kumis soalnya di sekolah kalau ada yang nakal apa bikin ulah suka diberi kumis. Guyon aja sih.. cuma akhirnya anak-anak gak suka diberi kumis (kalau Pip bilangnya tumis :)). Btw waktu ada yang komentar soal kumisnya sama Pip langsung digosok..he..he.. Oke, hari Sabtu tanggal 26 April di GNI Gresik ini penampilan Pip ku sayang :).


Sebelum mulai foto dulu... Lihatlah senyumku :)















Bersama mas aku berani tampil di panggung :)











Look at my smile :))))

















Saat acara mulai, di panggung Pip malah gak bisa senyum..
"Mau pulang buuuuukkkk.."
Hiks..hiks.. gak jadi ikut fashion show... :(




Tidak ada komentar: